Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan Anda - nOnez Note's

Tips Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan Anda

Tips memilih laptop , tips membeli laptop, laptop seperti apa yang cocok dengan saya? artikel kali ini mungkin masih dibutuhkan oleh anda yang ingin membeli laptop, atau mengganti laptop anda dengan laptop baru yang lebih cocok dengan kebutuhan anda.

Laptop memang menjadi kebutuhan baru di masa sekarang, seperti pada jamannya trend handphone, memiliki laptop menjadi satu hal penting dalam era modern.

Namun laptop seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan kita? berikut saya tuturkan spesifikasi laptop berdasarkan latar belakang anda, selamat membaca.

Pelajar atau Mahasiswa.
Harga yang relatif murah biasanya menjadi pilihan, selain kemudahan untuk dibawa ke mana mana, banyak pelajar atau mahasiswa bahkan lebih memilih netbook dengan ukuran yang lebih kecil, single core atau dual core sepertinya sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan kaum pelajar dan mahasiswa.
Saya rekomendasikan laptop dengan spesifikasi ; minimun 1 GB RAM, 160GB HDD, dengan layar 13 inchi.

Pebisnis
Kemampuan komputasi yang handal, sistem, dan perlindungan data adalah kebutuhan yang utama.
2 sampai 4GB RAM, minimum 160GB HDD, layar 12 - 15 inchi, window 7, adalah spesifikasi dasar.

Fotografer dan atau videografer.
Prosesor yang kuat, grafis yang detail, dan Hard Drive yang cepat.
Apple menjadi salah satu merek populer bagi kalangan satu ini, ditambah aplikasi adobe photoshop sebagai apllikasi minimal yang harus terinstal di laptop.
Pilihannya ada pada laptop dengan 4GB-8GB RAM, 320GB HDD atau lebih besar, 7.200 rpm HDD, layar 17-inci atau lebih besar.

Gamers adalah komunitas terbesar dari pengguna laptop atau PC, bahkan untuk spesifikasi game, desktop komputer lebih disarankan daripada laptop.
Direkomendasikan memiliki minimal prosesor Intel Core 2 Quad, atau Core i7, ditambah Nvidia GeForce N260, 4GB hingga 8GB RAM, 320GB atau lebih besar, 7.200 rpm HDD, dengan layar 17 inchi atau lebih besar.

Home User
Dari anak anak sampai orang tua bisa masuk komunitas pengguna laptop yang satu ini, laptop dengan layar 15 inchi masih cukup populer,  Intel Core 2 Duo CPU, 2GB RAM, drive 250GB atau lebih besar, dan DVD burner.
Anda dapat menambahkan drive Blu-ray.
Direkomendasikan memiliki laptop dengan 2GB sampai 4GB RAM, 250GB HDD atau lebih besar, 14 - sampai 16-inch display, DVD burning optical drive.

Spesifikasi diatas sebenarnya bukanlah sebuah keharusan, namun hanya standar ideal untuk dimiliki, setiap orang pastinya memiliki kebutuhan yang berbeda, yang terpenting, sesuaikan kebutuhan dengan anggaran yang anda punyai, anda tentunya tidak membutuhkan spesifikasi laptop hebat jika anda memakai laptop hanya untuk membuka facebook bukan? jadi bijaksanalah dalam memilih laptop yang ideal untuk kebutuhan anda.

Semoga Tips Memilih Laptop yang saya tuturkan bermanfaat, terima kasih telah berkunjung, dan membaca Tips Memilih Laptop.

No comments:

Post a Comment